get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Amerika Serikat Geger, Pendeta Katolik Masuk Islam, Ubah Nama Hilarion Heagy Menjadi Kiai Said

Senin, 27 Februari 2023 | 21:14 WIB
header img
Hilarion Heagy, dari imam Ortodoks Rusia kemudian menjadi pendeta Katolik di Amerika Serikat dan kini masuk Islam. Foto/Twitter @IlmFeed

CALIFORNIA iNewsPasuruan.id - Amerika Serikat geger. Pendeta Hilarion Heagy, imam Katolik terkemuka di Amerika Serikat (AS)  mengumumkan keputusannya masuk Islam. Heagy, yang tinggal di California, sebelumnya adalah imam Ortodoks Rusia. Dia bergabung dengan Antiochian Orthodox Church (Gereja Ortodoks Antiokhia) sekitar tahun 2003 sebelum beralih ke Eastern Catholic Church (Gereja Katolik Timur) pada tahun 2007.

Heagy lulus dari Holy Resurrection Monastery (Biara Kebangkitan Suci) di St Nazianz di Wisconsin untuk menjadi pendeta Katolik Bizantium dan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mendirikan Eastern Christian Monastery (Biara Kristen Timur) di California. Namun, dalam posting blognya sendiri, Heagy kini menggunakan nama Said Abdul Latif. Dia mengatakan: "Setelah puluhan tahun merasa tertarik pada Islam dalam berbagai tingkatan, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil risiko."

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut