30 Warga Pasuruan Cukur Gundul Sambut Penunjukan Teddy Minahasa Sebagai Kapolda Jawa Timur

Jaka Samudra, iNewsTv
Beberapa warga saat melakukan aksi cukur gundul di Pasuruan, Selasa (11/10/2022). (Foto: iNews.id/Jaka Samudra).

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mendapat sambutan hangat dari teman-teman sekolahnya. Sebanyak 30 orang warga Pasuruan melakukan aksi cukur gundur menyusul penunjukan Irjen Pol Teddy Minahasa sebagai kapolda Jawa Timur (Jatim).

Teddy menggantikan Irjen Pol Nico Afinta yang dicopot dan dimutasi sebagai staf ahli kapolri.  Informasi yang dihimpun, ke-30 peserta cukur gundul merupakan teman Irjen Pol Teddy Minahasa di SMPN 10 Kota Pasuruan. Mereka mengaku senang Teddy menjadi kapolda Jatim, sehingga melakukan aksi cukur gundul sebagai bentuk syukur. 

"Kami senang Pak Teddy jadi kapolda Jatim. Kami yakin, beliau akan memimpin dengan baik dan bisa menuntaskan kasus tragedi Kanjuruhan," kata salah seorang peserta cukur gundul Tiyuk Singgih, Selasa (11/10/2022). Apalagi, kata Tiyuk, saat menjadi kapolre Malang, Teddy juga menjadi pembina Aremania. "Mudah-mudahan kasus ini segera tuntas dan tidak ada insiden serupa lagi," tuturya.

Alasan sama juga disampaikan salah seorang teman Teddy, Dwi Hardono. Dia mengaku, begitu senang dan mengapresiasi ketika Teddy Minahasa dikabarkan menjadi kapolda Jatim. Karena itu, puluhan alumni lantas berkumpul merayakannya dengan cara cukur gundul.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditunjuk menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai kapolda Jatim. Penunjukan ini berdasarkan surat telegram Kapolri ST/2134/xi/KEP2022 tentang pemberhentian dari pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.iNewsPasuruan 
 

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network