Proyek Stop Kurangi Sampah Plastik 2..000 Kilogram per Tahun

Edi Purwanto
Gus Irsyad berfoto bersama dengan tim project STOP. IST.KOminfo

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Project STOP (Stop Ocean Plastics) terbukti efektif menurunkan sampah plastik di kawasan pesisir pantai di Kabupaten Pasuruan dalam waktu tiga tahun terakhir. 

Demikian disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat serah terima Project STOP di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (23/02/2023).

Menurut dia, Pemkab Pasuruan telah bekerja sama dengan Project STOP Pasuruan dalam hal penyediaan sistem persampahan yang sirkular dan dapat diakses oleh masyarakat. Hasilnya, pengurangan sampah plastik yang berasal dari lautan bisa mencapai 2,000 ton setiap tahunnya.

"Kami sangat senang dengan kolaborasi multi pihak seperti ini. Terlebih Project STOP membantu pemerintah daerah dalam pengendalian sampah plastik. Dan yang kedua, ada nilai ekonomis di dalamnya, karena memberdayakan masyarakat sekitar," kata Gus Irsyad dikutip dari website resmi.

Bupati Pasuruan  berharap seluruh kegiatan Project STOP yang diinisiasi Borealis dan Systemiq dan menjadi CSR dari PT Nestle Indonesia   bisa memotivasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.
"Saya kira ini salah satu inisiasi dan program tepat sasaran dalam mengurangi sampah, khususnya sampah plastik. Harapannya, bisa ditiru oleh perusahaan lain di Kabupaten Pasuruan," harapnya.

Seperti diketahui, sejak tahun 2019 Project STOP hadir untuk membantu mengelola sampah yang ada di Kawasan Pesisir Kabupaten Pasuruan, yaitu di kecamatan Lekok dan kecamatan Nguling.
Pada Desember 2022 Project Stop yang ada Di Kabupaten Pasuruan telah selesai melakukan pendampingannya dalam pengelolaan sampah. Bantuan maupun edukasi yang sudah diberikan oleh project stop jelas memberikan banyak manfaat.



Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network