Pegawai Pajak Naik Motor Gede, Netizen: Yang Bayar Pajak Naik Matic, Nyicil Lagi

Edi Purwanto, MPI
Beredar berita dan foto Dirjen Pajak Suryo Utomo yang tengah mengendarai motor gede (moge) bersama klub BlastingRijder DJP. Foto/Instagram @smindrawati

Berita dan foto yang beredar di media maupun di media sosial itu pun menuai banyak kritik publik dan komentar warganet yang heran dengan tingkah para pejabat publik. Menyikapi pemberitaan tersebut, Sri Mulyani langsung menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak, sebagai berikut:

1. Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

2. Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai Moge - menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan menimbulkan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP.

“Bahkan apabila Moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan Moge bagi Pejabat/Pegawai Pajak dan Kemenkeu telah melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik. Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” tandas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.

https://ekbis.sindonews.com/read/1032965/33/dirjen-pajak-tunggangi-moge-picu-sri-mulyani-ngamuk-lagi-klub-blastingrijder-djp-auto-bubar-1677412975
 

Editor : Bian Sofoi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network