Kantor Nahdlatul Ulama Diteror, Dua Kali Dibakar Orang Tak Dikenal, Ini Kata Polisi

Edi Purwanto, MNC Media
Kantor MWCNU Kecamatan Lenteng, Sumenep, diduga dibakar OTK. Kayu untuk renovasi bangunan ludes dilalap api. (Foto: Abdul Rahem)

SUMENEP, iNewsPasuruan.id - Aksi teror menimpa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lenteng Sumenep. Orang tak dikenal membakar material kayu untuk renovasi kantor MWC NU.

 "Percobaan pembakaran sudah dua kali. Peristiwa kedua ini yang dibakar kayu batangan untuk bahan bangunan MWCNU," kata Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Lenteng, Mohammad Saleh Hasan.

Dia menjelaskan, kejadian yang pertama sehari setelah hari raya Idul Fitri, yakni 23 April 2023. Sementara yang kedua terjadi pada Jumat (5/5/2023) dini hari. Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkap kebakaran itu diketahui oleh anggota MWC NU Lenteng yang sedang piket jaga.

"Saat itu, anggota MWC NU Kecamatan Lenteng sekira pukul 01.30 WIB, hendak membuang air rebusan mi instan. Tiba-tiba di belakang gedung lokasi penyimpanan bahan bangunan mengeluarkan kepulan asap dan api yang sudah membesar," kata Widiarti dikutip Minggu (7/5/2023).
 

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network