Presiden Jokowi: Terima Kasih, NU Telah Menjaga Indonesia

Edi Purwanto
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas peran Nahdlatul Ulama menjaga keberagaman Indonesia. Foto: Tangkapan Layar

SIDOARJO, iNewsPasuruan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih atas peran Nahdlatul Ulama (NU) untuk Bangsa Indonesia. Selama 1 Abad, NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia. 

"Atas Nama Rakyat Indonesia. Saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakur terima kasih dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara. Selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia. Untuk menjaga keislaman dan keindonesiaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam keberagaman," ungkap Presiden Jokowi pada saat memberi sambutan Resepsi Puncak 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) pagi.

Jokowi berharap NU tumbuh semakin kokoh menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran. Warga NU juga menjadi contoh tata krama, unggah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik, serta menjaga toleransi menjaga persatuan menjaga kegotongroyongan.

"NU adalah organisasi Islam terbesar di dunia NU layak berkontribusi untuk masyarakat International, dan pemerintah sangat menghargai upaya PBNU untuk ikut membangun peradaban dunia yang lebih baik dan lebih mulia," kata Jokowi. 

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network