get app
inews
Aa Read Next : Mentan SYL Dikabarkan Hilang Kontak di Roma Italia, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Jadwal Peringatan Hari Santri 2023, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Senin, 16 Oktober 2023 | 15:31 WIB
header img
Ilustrasi puncak peringatan Hari Santri. Foto:dok iNews Network

SURABAYA, iNewsPasuruan.idJadwal peringatan Hari Santri 2023 telah diumumkan. Acara puncaknya akan berlangsung di Surabaya pada hari Minggu, 22 Oktober 2023. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara di Tugu Pahlawan. "Pada tanggal 22 Oktober mendatang, kami akan menyelenggarakan Apel Hari Santri di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur," ungkap Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Ali Ramdhani, seperti dilaporkan oleh iNews Jatim, Senin (16/10/2023).

Menurut Ali, panitia telah mengundang Wakil Presiden, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Duta Besar negara tetangga, Jaksa Agung, Kapolri, pemimpin TNI, dan tokoh-tokoh masyarakat. "Sekitar 15.000 peserta, terdiri dari santri dan masyarakat umum, akan mengikuti apel Hari Santri ini," katanya.

Selanjutnya, acara akan melanjutkan dengan Shalawat Perdamaian di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Shalawatan akan dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qadir dari Solo bersama sekitar 50.000 masyarakat umum.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut