get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Peringatan Hari Santri 2023, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Mentan SYL Dikabarkan Hilang Kontak di Roma Italia, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Rabu, 04 Oktober 2023 | 11:31 WIB
header img
Presiden Jokowi merespons kabar hilang kontak Mentan SYL. (Foto: Twitter Jokowi).

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tanggapan berita hilangnya kontak Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai diumumkan oleh KPK sebagai tersangka korupsi. Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, pada Rabu (4/10/2023). Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, sebelumnya mengabarkan hilangnya kontak dengan Mentan SYL di Kompleks Istana pada Selasa (3/10/2023).

"Saya ingin tahu, siapa yang kehilangan kontak dengan siapa?" ujar Jokowi. Ia mengusulkan agar semua pihak mencoba menghubungi Mentan SYL, mengingat bahwa nomor teleponnya masih dapat dihubungi. Jokowi juga meminta semua orang untuk bersabar dan menunggu perkembangan selanjutnya. Menurutnya, SYL belum kembali ke Indonesia setelah pergi ke luar negeri. "Kita harus menunggu, karena beliau belum tiba di Indonesia," jelasnya. Terkait posisi Mentan SYL, Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut bukan menjadi urusannya sebagai Presiden. "Apakah urusan sampai pada tingkat di mana saya harus mengetahuinya? Itu bukan tugas saya sebagai Presiden," kata Jokowi, seperti dikutip dari Sindonews.com.

Keberadaan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjadi misterius setelah kunjungannya ke beberapa negara di Eropa. Ia seharusnya tiba kembali ke Indonesia pada Minggu (1/9/2023), tetapi hingga saat ini, tak ada yang mengetahui keberadaannya, bahkan Wakilnya sendiri, Harvick Hasnul Qolbi. "Sampai hari ini, kami masih mencari informasi tentang keberadaan Pak Menteri karena kami belum menerima kabar mengenai keberadaannya," ungkap Wamentan Harvick di Istana Negara pada Selasa (3/9/2023).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut