get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Musra XIII Jatim, Muncul Duet Ganjar Pranowo-Khofifah

Minggu, 15 Januari 2023 | 21:13 WIB
header img
Ketua Musra Nasional Panel Barus. (istimewa).

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Tiga nama bakal calon presiden (Capres) mengemuka sebagai calon presiden saat Musyawarah Rakyat (Musra) XIII di Surabaya, Minggu (15/1/2023). Ketiga nama tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Menhan Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. 

Di luar itu beberapa nama lain juga muncul, di antaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menko Polhukam Mahfud MD. Namun, kemunculan dua nama tersebut tak sebanyak tiga nama sebelumnya. 

Ribuan relawan pendukung Jokowi saat Musra XIII Jatim di Surabaya, Minggu (15/1/2023). (Foto: iNews.id/Ihya` Ulumuddin).

Tak hanya itu, beberapa nama baru seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga disuarakan para peserta Musra. Mereka berharap, Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut bisa menjadi calon wakil presien (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.  "Kami ingin Pak Ganjar dan Bu Khofifah. Dua tokoh ini sangat bagus," kata perwakilan peserta. 

Ketua Nasional Musra, Panel Barus mengatakan, nama-nama kandidat capres yang muncul saat ini masih bersifat sementara. Belum menjadi rekomendasi final Musra.  Pasalnya, proses penjaringan yang dilakukan musra belum tuntas. "Target kami, sebelum Maret nanti semua sudah tuntas. Paling tidak, sudah menjangkau 80 persen wilayah di Indonesia. Setelah itu kami akan sampaikan kepada Presiden Jokowi saat Musra terakhir di Jakarta," katanya.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut