Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Bola Itu Bundar

Edi Purwanto
Timnas Indonesia masuk grup neraka pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto:PSSI

JAKARTA, iNewsPasuruan.id -- Timnas Indonesia resmi masuk grup neraka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasil drawing yang digelar Kamis (27/6) siang di Kuala Lumpur, Malaysia, menempatkan Indonesia di Grup C bersama raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan Timnas Indonesia siap tempur dan memberikan yang terbaik dalam format pertandingan home and away yang ketat ini. "Kita harus jujur, grup ini memang berat. Tapi saya minta pelatih dan pemain Timnas kita jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar dan banyak kejutan di sepak bola. Lihat saja Piala Eropa 2024, bagaimana Austria dan Georgia bisa bikin kejutan. Jadi, meski grupnya berat, kita harus terus berjuang," ujar Erick Thohir dilansir laman PSSI di Jakarta, Kamis (27/6).

Erick menegaskan pentingnya persiapan matang sejak pengumuman undian ini. "PSSI sudah mengatur jadwal liga hingga tiga tahun ke depan agar persiapan Timnas dan kompetisi bisa berjalan selaras," tambahnya.



Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network