Rusdi Sutejo Siap Ubah Wajah Pasuruan: Perbaiki Alun-Alun Bangil dan Tingkatkan Pendidikan Pesantren

Ninon Raka
Bacabup Gerindra Rusdi Sutejo saat menyapa masyarakat. Foto:IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Bakal calon bupati (Bacabup) dari Partai Gerindra, Rusdi Sutejo, semakin intensif menjalin komunikasi dengan masyarakat menjelang Pilkada Kabupaten Pasuruan. Dalam rangka meraih dukungan, Rusdi mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan Kyai di Kecamatan Bangil pada Minggu (14/7/2024) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Mas Rusdi, sapaan akrabnya, memaparkan beberapa program unggulannya, termasuk pemanfaatan dana abadi pesantren dari pemerintah pusat untuk meningkatkan pendidikan pesantren dan madrasah.

"Dari Presiden terpilih, ada dana abadi pesantren yang bisa direalisasikan kepada pondok pesantren yang ada, terutama pada pendidikan madrasah," kata Rusdi.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Rusdi juga mengungkapkan rencananya untuk merubah wajah Ibu Kota Kabupaten Pasuruan, khususnya dengan memperbaiki Alun-Alun Bangil yang dianggapnya masih belum layak.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil DPRD Kabupaten Pasuruan ini, menegaskan bahwa perbaikan Alun-Alun merupakan langkah penting mengingat Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan.

"Alun-Alun sebagai ibu kota Pasuruan masih perlu banyak perbaikan, karena masih kurang layak menjadi Alun-Alun ibu kota," ungkap Rusdi.

Untuk merubah wajah baru Alun-Alun Bangil, Rusdi menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan tidak setengah-setengah.

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network