Polres Pasuruan Kota Pasang Mata Seribu untuk Cegah Aksi Pencurian

Ninon Raka
Kapolsek Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Iswara. Foto: IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Merespons maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukumnya, Polres Pasuruan Kota berinisiatif memasang 10.000 kamera pengawas atau CCTV di berbagai titik strategis. Langkah berani ini diharapkan mampu memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. 

"Data yang kami himpun menunjukkan bahwa kasus curanmor masih menjadi persoalan serius di Pasuruan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk meningkatkan sistem pengawasan melalui pemasangan CCTV secara masif," tegas Kapolresta Pasuruan, AKBP Davis Busin Iswara

Menurut Davis, pemanfaatan CCTV dalam mengungkap kasus curanmor telah terbukti efektif. Beberapa waktu lalu, Satreskrim Polres Pasuruan Kota berhasil mengungkap kasus curanmor berkat rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pelaku. 

"Ini membuktikan bahwa CCTV sangat membantu dalam mengungkap kejahatan," jelasnya.

Untuk mewujudkan program ini, Polresta Pasuruan mengajak seluruh lapisan masyarakat, termasuk pengusaha, untuk turut serta memasang CCTV di lingkungan masing-masing. 

"Dengan semakin banyaknya CCTV, diharapkan akan tercipta efek psikologis yang membuat para pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk beraksi," ujar Davis. 

 

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network