Dapat Nomor Urut 1, Adi-Nawawi Siap Hadapi Kotak Kosong di Pilwali Pasuruan

Ninon Raka
Pasangan calon Adi Wibowo dan Nawawi menunjukkan nomor urut 1 setelah pengundian nomor urut di KPU Kota Pasuruan. Foto: IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan resmi menggelar pengundian nomor urut bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Senin (23/9/2024). Dari hasil pengundian, pasangan tunggal Adiwibowo dan Nawawi ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 1, sementara nomor urut 2 diisi oleh kotak kosong.

Proses pengundian tersebut berlangsung di Kantor KPU Kota Pasuruan dengan dihadiri oleh calon walikota dan wakil walikota dan sejumlah pendukung masing-masing. Ketua KPU Kota Pasuruan, Nanang, memastikan bahwa seluruh proses pengundian berjalan sesuai prosedur.

"Tadi kita saksikan bersama bahwa pasangan Adi Wibowo-Nawawi mendapat nomor urut 1, sedangkan calon tidak bergambar atau kotak kosong mendapatkan nomor urut 2," ujar Nanang saat memberi keterangan kepada awak media.

Sementara itu, Adi Wibowo yang maju sebagai calon wali kota, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil pengundian ini. Menurutnya, nomor urut berapapun tidak menjadi masalah, namun nomor 1 memiliki makna khusus bagi timnya.

"Alhamdulillah sesuai dengan harapan, kita dapat nomor urut 1. Semoga ini menjadi salah satu tanda bahwa kita nantinya juga menjadi nomor satu di hati masyarakat," kata Adiwibowo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada, mulai dari KPU, Bawaslu, hingga masyarakat dan media yang terus memantau jalannya proses demokrasi.

"Setiap tahapan telah berjalan baik, dan kita berharap demokrasi ini dapat menghantarkan kita menuju kesejahteraan dan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat Pasuruan," tambahnya.

Pengundian nomor urut ini merupakan bagian penting dalam tahapan Pilkada yang akan dilanjutkan dengan masa kampanye beberapa waktu mend

atang.

 

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network