Gus Mujib-Wardah Siap Utamakan Rakyat dengan Nomor 1, Rusdi-Shobih Yakin Menang di Nomor 2

Ninon Raka
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasuruan menunjukkan nomor urut yang mereka dapatkan. Foto: Ninon Raka

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Setelah kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasuruan resmi ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menggelar pengundian nomor urut. Dua pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilkada tersebut adalah pasangan Rusdi Sutejo-Shobih Asrori dan KH Abdul Mujib Imron-Wardah Nafisah.

Hasil pengundian menunjukkan pasangan Gus Mujib-Ning Wardah mendapatkan nomor urut 1, sementara Rusdi-Shobih berada di nomor urut 2. 

Gus Mujib, yang meraih nomor urut 1, mengungkapkan bahwa nomor tersebut memiliki makna penting bagi mereka, yakni menempatkan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama. Dengan mengusung tagline "Mudah", Gus Mujib, menyampaikan keyakinannya bahwa mereka akan mampu menjadikan Pasuruan sebagai kota yang ramah dan maslahat.

"Semua pasti ingin nomor urut 1, tidak ada yang menginginkan nomor 2. Oleh karena itu, kami akan selalu menempatkan masyarakat sebagai prioritas. Dengan dukungan penuh dari rakyat Kabupaten Pasuruan, kami siap menjadikan Pasuruan ramah dan maslahat," ujar Mujib penuh optimisme.

Di sisi lain, Rusdi Sutedjo mengaku senang dengan nomor urut 2 yang didapatkan, karena menurutnya hal ini mengingatkan pada kemenangan Prabowo dan Gibran dalam pemilu sebelumnya yang juga menggunakan nomor urut tersebut.

“Kami berharap Pilkada Kabupaten Pasuruan ini bisa berlangsung damai dan penuh suka cita. Mari kita bertarung dengan adu gagasan, bukan dengan saling melaporkan satu sama lain,” tegas Rusdi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, menjelaskan bahwa proses pengundian nomor urut berjalan dengan lancar. Ia juga menambahkan bahwa pada tahap berikutnya, yang dijadwalkan pada Selasa (24/9/2024), akan digelar deklarasi kampanye damai.

"Rapat pleno penetapan nomor urut paslon telah kami laksanakan dengan sukses. Besok, kami akan melaksanakan deklarasi kampanye damai sebagai bagian dari tahapan Pilkada," kata Yaqin.

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network