Gelandang MU asal Korea Selatan Resmi Jadi WNI, Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Ramdani Bur
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/iNews.id).

GELANDANG Madura United (MU), Lee Yu-jun, mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) baru-baru ini. Akankah pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong memanggil Lee Yu-jun untuk memperkuat skuad Garuda kontra Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022?

Lee Yu-jun berstatus sebagai WNI setelah gelandang 32 tahun ini mengajukan mendapatkan paspor Indonesia sejak 2020. Ia mengajukan paspor Indonesia setelah menikahi perempuan asal Indonesia, Shanaz Nadia.

(Lee Yu-jun resmi menjadi WNI. (Foto: @leeyujun89)

Di awal musim ini, Lee Yu-jun tidak bisa dimainkan oleh Madura United. Penyebabnya karena slot pemain asing Madura United sudah penuh.

Barulah di pekan keempat Liga 1 2022-2023, tepatnya di laga Persebaya Surabaya vs Madura United pada Minggu, 14 Agustus 2022, Lee Yu-jun bisa menjalani debut bersama sang tim. Lee Yu-jun melakoni debut setelah mendapatkan status WNI.

Di laga tersebut, Lee Yu-jun bermain lima menit dan membantu sang klub bermain 2-2 dengan Persebaya Surabaya. Kemudian pada Jumat 19 Agustus 2022, Lee Yu-jun mentas sebagai starter dan membantu Madura United menang 1-0 ata Dewa United.

Berkat bantuan Lee Yu-jun, Madura United kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Hingga pekan kelima, Madura United mengemas 13 poin, sama persis dengan PSM Makassar di posisi dua.

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network