Logo Network
Network

Teroris Jember Dua Kali Beraksi, Bakar Mobil dan Motor di Kecamatan Silo, di Mana Pak Polisi?

Bambang Sugiarto
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 06:55 WIB
Teroris Jember Dua Kali Beraksi, Bakar Mobil dan Motor di Kecamatan Silo, di Mana Pak Polisi?
Sejumlah motor dan mobil warga yang dibakar OTK di Dusun Dampik Rejo, Desa Mulyojo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Foto : iNews/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNewsPasuruan.id - Aksi teror dilakukan sejumlah orang tak dikenal (OTK) di Dusun Dampik Rejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Bukan hanya sekali, namun peristiwa pembakaran ini sudah terjadi dua kali. Dalam rekaman video yang diterima iNews, tampak beberapa rumah warga dirusak dan dibakar. Sejumlah kendaraan mobil dan motor juga terlihat hangus. Selain itu ada beberapa warga yang tampak mengais di antara puing rumah yang rusak dibakar tersebut.

Camat Silo Joni mengatakan, peristiwa pembakaran dan perusakan ini sudah terjadi dua kali. Pertama para pelaku membakar empat rumah dan sembilan kendaraan pada awal Juli lalu. Kemudian juga ada uang milik warga yang hilang sebesar Rp145 juta. "Kejadian kedua akhir pekan lalu. Untuk kerusakan masih didata. Datanya ada di Polsek," ujar Camat, Kamis (4/7/2022).

Dia mengaku sejak kejadian pertama sudah melakukan langkah-langkah pendekatan untuk menyerap informasi dan aspirasi masyakarat. Sekaligus mencari tahu persoalan yang terjadi. "Kami minta warga tenang. Jangan sampai ada perlawanan," katanya. Menurutnya soal pelaku saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Dia tak mau berasumsi dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. "Kami tidak bisa menyimpulkan siapa pelaku perusakan dan pembakaran ini," ucapnya.
 

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.