get app
inews
Aa
Read Next : Teror Eksibisionis Resahkan Jember, Pamer Kemaluan di Depan Mahasiswi

Gara-Gara Royalti LMKN, Anji dan Marcell Siahaan Berdebat di Medsos

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:21 WIB
header img
Anji. (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Musisi Anji dan Marcell Siahaan terlibat perdebatan di media sosial karena persoalan kurang transparannya soal royalti musisi di dunia permusikan Tanah Air.

Bermula ketika mantan kekasih Sheila Marcia itu dengan blakblakan menyinggung kebijakan pendistribusian royalti oleh Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN.

 Gara-Gara Royalti, Anji dan Marcell Siahaan Berdebat di Medosos. (Foto: Anji/Instagram/@duniamanji).

Gara-Gara Royalti, Anji dan Marcell Siahaan Berdebat di Medosos. (Foto: Anji/Instagram/@duniamanji).

Mengetahui itu, Marcell Siahaan selaku komisaris LMKM tidak terima sehingga dia memberi balasan menohok di media sosial.

 Anji merasa LMKM kurang transparan terkait hak royalti para musisi di Indonesia. "Dear LMK, saya sejak dulu bersuara tentang royalti untuk melakukan hak. Tapi banyak EO dan cafe/resto curhat. Mereka mau bayar, asal uangnya memang sampai kepada pencipta lagu dengan transparan. Bisakah kalian detail dan transparan dalam laporan?" tulis Anji dalam unggahan, dikutip pada Selasa (9/8/2022).

Suami Wina Natalia itu menduga bahwa LMKM melakukan penyelewengan aliran dana yang diperoleh. "Bahkan ada uang parkir dari komposer yang tidak mengambil royaltinya sementara LMKM tidak membuat pemberitaan tentang itu. Jadi sangat mungkin terjadi penyimpangan aliran uang," sambung Anji.

Dia juga masih meragukan apakah keuntungan itu dibagikan atau tidak. "Karena tidak jelas apakah dibagikan dengan benar atau tidak. Apakah pencipta atau LMK-nya yang dapat uang. Apalagi banyak terjadi organisasi pengumpul dana sosial untuk masyarakat, justru anggota organisasinya yang kaya. Baru saja terjadi, mereka dipenjara," ucap Anji lagi.

Sindiran tegas Anji itu rupanya mendapat respons dari komisaris LMKM, Marcell Siahaan. Penyanyi berdarah Batak ini langsung memberi komentar menohok.

"Oh gitu ya," balas Marcell singkat.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut