get app
inews
Aa Read Next : Mantan Kajari Daftar Calon Bupati Pasuruan lewat Partai Kebangkitan Bangsa

5 Alternatif Menu Makan Malam selain Nasi, Sehat dan Mudah Dibuat di Dapur Rumah

Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:38 WIB
header img
Salad buah, (Foto: Freepik)

NASI selama ini memang jadi makanan staple alias wajib masyarakat Indonesia. Menu makan pada umumnya masyarakat Indonesia, tidak lepas dengan nasi. Padahal, tak melulu harus nasi, ternyata ada berbagai pilihan alternatif menu makanan salah satunya untuk makan malam yang bisa dicoba bersama keluarga.

Selain sehat, 5 menu makan malam gizi seimbang yang cocok dikonsumsi sendiri atau bersama keluarga ini juga relatif mudah dibuat di rumah. Berikut ulasannya, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (23/8/2022).

1. Sayur: Salah satu menu makan malam yang sehat bisa dibarengi dengan nasi secukupnya dan bersama keluarga. Umumnya bisa sop ayam atau bayam, bisa juga sayur segar hanya dikukus atau direbus. Kombinasi apa pun dari wortel mentah, kuntum brokoli, irisan mentimun, seledri, zucchini, paprika, dan tomat anggur akan membantu meredakan perut yang kelaparan. Rendah kalori pula!

2. Smoothies: Menu sarat protein sebelum tidur yang dapat mendukung perbaikan otot, dan juga membantu memperlambat kehilangan massa otot karena usia, terutama bagi orang-orang yang gemar berolahraga secara rutin. Smoothies adalah cara mudah dan enak untuk menyelipkan susu kaya protein sebelum tidur. Misalnya, campurkan 8 ons (240 ml) susu rendah lemak dengan 2/3 cangkir (110 gram) nanas beku untuk camilan tropis dengan hanya sekitar 160 kalori. Mengutip Healthline, smoothie berbahan dasar susu, jadi asupan protein untuk perbaikan otot dan triptofan, yang digunakan untuk membuat bahan kimia otak yang meningkatkan tidur.

(Smoothies buah, Foto: Freepik)

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut