get app
inews
Aa Read Next : Ada Indikasi Penambangan Ilegal di Sirkuit Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo

Penampakan Langka, Ubur-Ubur Kotak Terekam Pamer Keindahan di Pantai Papua Nugini

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:12 WIB
header img
Seorang penyelam di lepas pantai Papua Nugini merekam penampakan langka ubur-ubur kotak yang sangat indah. Foto/Petapixel

Dr Allen Collins, seorang ahli zoologi dan kurator Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian Institute, mengatakan bahwa video tersebut menunjukkan karakteristik yang mirip tetapi tidak identik dengan deskripsi ubur-ubur kotak sebelumnya. Misalnya, ubur-ubur kotak yang diketahui pada tahun 2005 memiliki bintik-bintik, sedangkan rekaman di sini berbentuk cincin.

“Saya kira selalu ada kemungkinan bahwa spesimen ini berasal dari spesies Chirodectes yang berkerabat dekat tetapi belum terdeskripsikan. Namun, saya akan condong bahwa itu spesies Chirodectes maculatus,” katanya. Sangat tidak biasa untuk menemukan rekaman makhluk langka ini. Bahkan Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI), yang merupakan organisasi penelitian khusus, jarang menampilkan rekaman makhluk yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Mereka hanya menemukan specimen yang kecil, seperti ubur-ubur laut dalam yang terlihat pada bulan April. Satu-satunya penemuan terbaru yang sebanding oleh MBARI adalah ubur-ubur hantu raksasa yang terlihat Desember 2021, dan bahkan telah didokumentasikan sembilan kali sebelumnya.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut