get app
inews
Aa Read Next : Diduga Terkait Pembunuhan Brigadir J, Begini Kronologi Penangkapan Irjen Pol Ferdy Sambo

Terungkap Penyebab Polisi Tembak Polisi di Lampung Tengah, Salah Satunya Dendam Kesumat

Senin, 05 September 2022 | 18:51 WIB
header img
Tampang pelaku penembakan rekan polisi, tak berkutik saat ditangkap dan tangannya diborgol (Foto: istimewa)

Meski begitu, usai 3 jam kabur, pelaku yakni Aipda RS berhasil ditangkap polisi. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyebut, Aipda Rudi Suryanto ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung di kediamannya.

"Pelaku sudah dijemput dari kediamannya, di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah," kata sumber kepolisian yang enggan disebut namanya, Senin (5/9/2022).


(Foto: istimewa)

Jika sebelumnya bertampang garang saat menembak Aipda AK, pelaku Aipda Rudi Suryanto tampak tak berkutik. Tangannya diborgol pakai tali, pelaku pun cuma duduk pasrah diperiksa polisi. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Lampung Tengah dan sedang dilakukan pemeriksaan di ruang Provos.  "Pelaku diamankan di Ruang Sat Reskrim Polres Lampung Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

Sementara, Kabid Propam Polda Lampung, Kombes M Syarhan kepada mengatakan pihaknya menangani pelanggaran kode etiknya. "Bidpropam menangani pelanggaran kode etiknya untuk pidananya penyelidikan dilaksanakan oleh Satreskrim Polres Lampung Tengah," kata dia saat dihubungi

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut