get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Rokok Terbesar Korsel Bangun Pabrik di PIER, Nilai Investasi Rp6,9 Triliun

KPK Periksa Anies Secara Maraton 11 Jam, Ini Materi Pemeriksaannya

Rabu, 07 September 2022 | 23:15 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi keterangan usai diperiksa selama 11 jam oleh KPK terkait Formula E, Rabu (7/9/2022). (Foto: MPI/Ariedwi Satrio)

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengakui pihaknya mengundang Anies Baswedan untuk diminta keterangan terkait penyelidikan Formula E. Salah satu yang bakal diklarifikasi ke Anies soal proses perencanaan Formula E.

"Waduh, daftar pertanyaannya kan saya enggak ngerti. Tapi kan lebih kurangnya terkait proses perencanaan kan begitu. Jadi awalnya seperti apa sih misalnya? Tawaran dari mana? Kemudian direncanakan? Kemudian penganggarannya? Kemudian pelaksanaannya sampai dengan pertanggungjawabannya," ujarnya.

Alex menjelaskan, tim penyelidik ingin mengetahui lebih detail bagaimana proses perencanaan hingga pelaksanaan Formula E yang telah dilangsungkan di Jakarta. Untuk diketahui, ajang balap Formula E telah berhasil digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"Nah kan itu sudah terlaksana nih, yang pertama kan seperti itu, kita pengin tahu juga bagaimana pelaksanaannya apakah kemarin mendapatkan keuntungan? Karena kalau tujuannya bisnis pasti kan pertimbangannya ini nanti mendapatkan keuntungan, banyak wisatawan yang datang menginap, menumbuhkan ekonomi, kan seperti itu yang perlu kita klarifikasi. Bagaimana penganggarannya?," tuturnya.iNewsPasuruan

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut