get app
inews
Aa Read Next : Menang 1-0 Atas Timor Leste, Garuda Muda Butuh Keajaiban untuk Lolos Babak Selanjutnya

Hokky Caraka Trending Topic di Twitter, Begini Kata Pelatih Timor Leste

Kamis, 15 September 2022 | 04:47 WIB
header img
Hokky Caraka langsung trending topic di media sosial usai mengantar Indonesia U-19 pesta gol 4-0 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Timor Leste dicukur habis-habisan oleh Timnas Indonesia U-20 dengan skor telak 0-4. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu 14 September 2022 malam WIB. Empat gol Indonesia dicetak dua pemain. Hokky Caraka tiga gol menit 22’, 30’, dan 49’, lalu Rabbani Tasnim menit 89’.

Hokky Caraka langsung trending topic di media sosial usai mencetak hattrick di laga itu. Pergerakannya di kotak penalti lawan memang sangat membahayakan. Dia beberapa kali mengancam gawang Timor Leste dari menit awal. Akhirnya dia bisa membuka keunggulan Indonesia di menit 12.

 Sepakannya mengenai pemain belakang Timor Leste dan bersarang ke gawang Filonito Nogueira. Hokky kembali mencetak gol menit 30. Sundulannya yang memanfaatkan umpan Kakang Rusdianti tak bisa dibendung kiper Timor Leste.  Ketajaman Hokky berlanjut di babak kedua. Dia kembali jadi aktor terjadinya gol ketiga Indonesia.

Lagi-lagi Hokky mencetak gol dengan sundulan. Unggul 3-0, Shin Tae-yong menarik Hokky dan diganti Rabbani Tasnim. Tak butuh waktu lama Rabbani juga mencetak gol menit 89’. Skor 4-0 bertahan hingga akhir laga. Nama Hokky langsung jadi buah bibir di media sosial twitter.

Netizen memuji setinggi langit penampilan Timnas Indonesia U-19 terutama Hokky.  00:16 / 00:20 "Hokky Caraka, Southern Mountain Pride," tulis akun Harrysudarsono. "The one and only Hokky Caraka," kata akun Dexvolution.

Pelatih Timnas Timor Leste U-20, Gopal Krishnan ungkap penyebab kekalahan telak 0-4 timnya dari Timnas Indonesia U-20 di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurutnya, timnya saat ini masih dalam proses adaptasi dan kalah secara pengalaman.

 

Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste

Adapun gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 masing-masing dilesatkan oleh hattrick Hokky Caraka (12’, 30’, dan 49’) serta sundulan Rabbani Tasnim (89’). Meski tak mencetak gol, Timor Leste sebetulnya memiliki sejumlah peluang emas yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Hanya saja, Cahya Supriadi, penjaga gawang Timnas Indonesia U-20 bermain apik. Kiper Persija Jakarta itu mampu menggagalkan peluang emas Timor Leste.

Selepas pertandingan, Gopal Krishnan mengungkapkan bahwa pasukan Timnas Indonesia U-20 telah beriman cukup efektif. Sementara itu, ia mengklaim anak asuhnya masih dalam proses adaptasi.

"Indonesia telah menunjukkan suatu permainan yang baik dan Timor Leste (masih) dalam proses," ujar Gopal Krishnan, saat konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, Gopal Krishnan memang menerapkan strategi yang berbeda pada laga ini dengan pertukaran pemain. Terbukti, mereka mendapat banyak peluang meski tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kami melakukan perubahan pemain, jadi kami memiliki satu bek yang tinggi. Itu memang taktik. Permainan tentang bagaimana (memanfaatkan) peluang, kita dapat peluang tapi kita ga dapat hasil," cetus Gopal Krishnan.

Sementara itu, Gopal Krishnan juga menyebut bahwa timnya bisa kalah 0-4 memang di luar prediksi. Padahal, ia mengklaim anak asuhnya bermain cukup bagus dengan mendapatkan banyak peluang dan bisa saja menyamakan kedudukan. Namun, ia mengaku bahwa anak asuhnya kehilangan konsentrasi.

Timnas Timor Leste U-20

 

"Kalau kita lihat permainan, peluangnya sama, kita juga melakukan karena tentu saja, tapi kalau kita belum tertinggal 2 atau 3, itu mungkin saja (bisa menyamakan kedudukan), tapi kita tak dapat hasil.

Selain itu, Gopal Krishnan juga membeberkan faktor lain dari kekelahan itu yang salah satunya karena banyak pemain cedera. Bahkan, mereka sempat terkuras fisiknya lantaran terus-menerus diserang Timnas Indonesia U-20.

"Kita punya waktu (sedikit) untuk pemulihan dan kita akan (melakukan perubahan). Sebagian besar dari kita melakukan sprint karena counter attack, jadi kebanyakan itu kita dalam keadaan tekanan, tentu (membuat) fisik menurun mungkin, kita akan comeback," tandasnya.

Selanjutnya, Timor Leste bakal bersua Vietnam U-20 pada Jumat, 16 September 2022. Sementara TImnas Indonesia U-20 akan meladeni perlawanan Hong Kong, di hari yang sama.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut