get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024, Shin Tae-yong Cetak Hattrick

Menang 1-0 Atas Timor Leste, Garuda Muda Butuh Keajaiban untuk Lolos Babak Selanjutnya

Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:06 WIB
header img
Timnas U-23 membutuhkan keajaiban untuk lolos babak selanjutnya di Piala AFF 2023. Foto:PSSI

RAYONG, iNewsPasuruan.id – Timnas Garuda Muda membuka asa menuju babak kedua dalam ajang Piala AFF U-23. Timnas U-23 menang 1-0 atas Timor Leste pada laga lanjutan Grup B,Minggu (20/8/2023) malam WIB di Rayong Province Stadium, Thailand. Gol satu-satunya timnas dicetak Ramadhan Sananta jelang babak pertama berakhir. Timnas Indonesia U-23 kini merangsek ke peringkat kedua Grup B dengan raihan tiga poin.

Kendati membuka asa untuk babak selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong masih membutuhkan keajaiban. Dengan arti kelolosan Timnas Indonesia U-23 masih tergantung tim-tim peringkat kedua di Grup A dan C tak memiliki 3 poin dan selisih gol yang lebih baik dari Timnas Indonesia U-23.

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste U-23. Untuk bisa menang, Shin Tae-yong mencoba mengubah formasi dengan memainkan empat pemain berbeda di starting line-up saat melawan Malaysia. Keempat pemain itu adalah Alfeandra Dewangga, Rifky Dwi Septiawan, Kelly Sroyer, dan Abdul Rahman. Awalnya, Timnas Indonesia U-23 mampu beberapa kali mengancam gawang Timor Leste U-23.

Akan tetapi, tak lama Timor Leste U-23 dapat memberikan perlawanan. Beberapa kali Timor Leste U-23 mendapatkan peluang emas, namun kesempatan itu masih mampu diantisipasi oleh pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Sementara Timnas Indonesia U-23 beberapa kali membuang peluang. Seperti halnya yang dimiliki Ramadhan Sananta di pertengahan babak pertama. Namun, Ramadhan Sananta akhirnya bisa mencetak gol di menit-menit injury time lewat sundulan hasil dari umpan David Beckham.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut