get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Posisi Shin Tae-yong di Ujung Tanduk, Vietnam Juara Piala AFF U-23

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 23:29 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 gagal menjadi juara Piala AFF U-23. Mereka kalah melawan Vietnam. Foto:PSSI

RAYONG, iNewsPasuruan.id - Timnas Vietnam juara Piala AFF U-23. Mereka mengandaskan perlawanan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Posisi Shin Tae-yong di ujung tanduk usai anak asuhnya kalah adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia berusaha mengontrol jalannya pertandingan dengan mengalirkan bola secara perlahan dari lapangan sendiri. Peluang didapat Beckham di menit ke-13, tetapi upayanya menembus pertahanan diakhiri dengan tendangan yang melebar.

Peluang kembali datang di menit ke-26 dari tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Akan tetapi, kiper Quan Van Chuan bisa menepisnya dengan baik. Gawang Indonesia terancam di menit ke-32. Sayangnya, Alfeandra Dewangga melanggar Nguyen Minh Quang di kotak terlarang.

Beruntung, Ernando Ari Sutaryadi sukses menepis eksekusi penalti Nguyen Quoc Viet di menit ke-34. Setelah itu, tensi pertandingan memanas, tetapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Berbagai peluang tercipta di babak kedua. Di menit 55, tendangan bebas Sananta terlepas dari tangkapan Quan tetapi bola bergulir ke belakang gawang. Tiga menit kemudian, giliran tendangan bebas Dewangga yang berhasil ditepis.

Vietnam mendapat peluang di menit ke-63 lewat tembakan jarak jauh Pham Dinh Duy yang masih bisa ditepis Ernando. Ia kembali menghalau peluang Nguyen Quoc Viet di menit ke-67. Kans berikutnya datang dari Nguyen Minh Quang di menit ke-69, tetapi melebar tipis.

Sementara itu, tendangan bebas Sananta menghantam mistar gawang di menit ke-76. Dua menit berselang, sundulan pemain Persis Solo itu melebar. Skor 0-0 tercipta hingga menit 90. Pertandingan pun berlanjut ke extra time.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut