get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024, Shin Tae-yong Cetak Hattrick

Selasa, 12 September 2023 | 21:15 WIB
header img
Ivar Jenner merayakan golnya ke gawang Turkmenistan pada babak kualifikasi Piala Asia 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). foto:Sindonews

SOLO, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0. Gol skuad Garuda Muda dicetak Ivar Jenner dan Arhan Alif Pratama. Shin Tae-yong mencetak hattrick karena berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-20, U-23, dan tim senior ke Piala Asia.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB, Shin Tae-yong menduetkan Hokky Caraka dengan Rafael Struick sejak menit pertama. Timnas Turkmenistan U-23 mendapat peluang memanfaatkan kesalahan Elkan Baggott. Tendangan Priyev Ruslan berhasil ditangkap kiper Ernando Ari. Indonesia pada menit ke-10, sebenarnya berhasil mencetak gol. Namun dianulir oleh wasit karena Pratama Arhan dianggap berada dalam posisi offside, meskipun tayangan ulang menunjukkan sebaliknya.

Timnas Indonesia U-23 menekan dan hampir mencetak gol pada menit ke-23 melalui tendangan Rafael Struick. Tetapi upaya tersebut digagalkan kiper Turkmenistan U-23, Ahallyyev Rustem.  The Karakum Warriors, julukan Timnas Turkmenistan, mulai bermain lebih baik usai peluang dari Rafael Struick. Namun Timnas Indonesia U-23 tetap mendominasi pertandingan. Rafael Struick hampir mencetak gol lagi pada menit ke-30 dengan skema serangan yang mirip dengan peluang sebelumnya, melalui umpan matang dari Pratama Arhan.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut