get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Timnas Indonesia U-23 Kesetanan, Bombardir Taiwan 9 Gol Tanpa Balas

Sabtu, 09 September 2023 | 21:49 WIB
header img
Selebrasi Marselino Ferdinan. Foto: PSSI

SOLO, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-23 tampil mengesankan dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). Mereka memborbardir Taiwan dengan sembilan gol tanpa balas. Hasil ini mengantarkan anak asuh Shin Tae-yong satu langkah lebih dekat menuju putaran final Piala Asia U-23 2024.

Babak pertama dimulai dengan cepat. Hanya dua menit setelah pertandingan dimulai, Marselino Ferdinan mencetak gol pertama melalui tendangan bebas. Lima menit kemudian, Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan dengan penyelesaian akhir yang baik.

Timnas Indonesia U-23 tak berhenti menyerang pertahanan Taiwan U-23. Pada menit ke-19, Rafael Struick mencetak gol ketiga untuk tim dengan berkelas di mana dia meliuk melewati dua bek Taiwan untuk mencari ruang tembak.

Setelahnya, Timnas Indonesia U-23 terus menciptakan peluang, tetapi gol tambahan baru datang pada menit ke-30, ketika Witan Sulaeman mencatatkan namanya di papan skor. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Mereka tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua, dengan Elkan Baggott mencetak gol ke-6 pada menit ke-56. Marselino Ferdinan kemudian melengkapi brace-nya dengan gol keduanya di pertandingan ini. Hokky Caraka, Pratama Arhan, dan Rafael Struick juga mencetak gol masing-masing.

Meskipun Rafael Struick gagal mengeksekusi penalti di menit akhir, secara keseluruhan Timnas Indonesia U-23  memenangkan pertandingan dengan performa mengesankan.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23 XI: Ernando Ari; Ilham Rio Fahmi, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Arkhan Fikri, Pratama Arhan, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Taiwan U-23 XI: Chang Hsiang Chun; Liang Meng Hsin, Yang Chia Pao, Lu Chieng En, Lin Chun Kai, Hsu Po Chieh, Huang Wei Chieh, Ng Pui Hei, Liu Hsuan Wei, Cheng Ching Liang Pelatih: Tseng Tai Lin
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut