Logo Network
Network

Garuda Terbang Tinggi, Timnas Indonesia Hajar Curacao 3-2

Rivan Nasri Rahman
.
Sabtu, 24 September 2022 | 22:32 WIB
Garuda Terbang Tinggi, Timnas Indonesia Hajar Curacao 3-2
Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsPasuruan.id – Indonesia berhasil mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) malam. Adalah Dimas Drajad yang menjadi penentu kemenangan Fachruddin Aryanto dkk. Gol Dimas Drajad menit ke 56 memanfaatkan assit dari Pratama Arhan membuat Timnas Indonesia unggul 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dua gol Timnas Indonesia lainnya diciptakan oleh Marc Klok di menit 18, sementara gol kedua disumbangkan oleh Fachruddin Aryanto pada menit ke-22.

Babak Pertama

Curacao menekan Indonesia sejak peluit dibunyikan hingga mampu menciptakan gol cepat melalui aksi Rangelo Janga di menit  8. Penyerang bernomor 9 itu mengejutkan lini pertahanan skuad Garuda. Tertinggal 1-0 tak meruntuhkan semangat Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong lantas mencoba membalas dan akhirnya usaha itu terbayarkan di menit 18.

Timnas Indonesia vs Curacao (PSSI)

Memanfaatkan kemelut di area luar kotak penalti Curacao, Marc Klok mencetak gol. Klok pun harus berterima kasih kepada Dimas Drajad karena berkat assist penyerang tersebut, Klok bisa mencetak gol.

Timnas Indonesia berbalik  unggul melalui sundulan Fachruddin. Bek Timnas Indonesia itu dengan mudah membelokkan bola hasil dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia tak bertahan lama. Karena Curacao mampu membalas dengan cepat. Melalui skema serangan balik,  Juninho menyamakan kedudukan kembali. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan tempo permainan sedikit menurun. Namun, Curacao masih menguasai jalannya pertandingan.

Hal itu dikarenakan penguasaan bola mampu dikuasai oleh tim tamu tersebut. Menariknya, sekali pun Timnas Indonesia jarang menguasai bola, peluang-peluang emas  tetap tercipta.

Terbukti pada menit 56, Dimas Drajad berhasil mencetak gol ketiga untuk skuad Garuda berkat berhasil meneruskan umpan dari Pratama Arhan.

Timnas Indonesia vs Curacao (PSSI)

Keputusan Shin Tae-yong memainkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan di awal babak kedua akhirnya langsung mempengaruhi permainan Timnas Indonesia.

Setelah gol Dimas Drajad, Timnas Curacao mencoba untuk mengganti sejumlah pemain. Dengan harapan para pemain baru bisa memberikan napas baru dalam penyerangan tim tersebut.

Kendati demikian, Timnas Indonesia dapat bertahan dengan baik di babak kedua. Garis pertahanan terlihat benar-benar rapat. Bahkan Rizky Ridho dimasukkan di menit 86 untuk menggantikan Marc Klok agar bisa memperkuat lini pertahanan.

Shin Tae-yong tampaknya ingin mempertahankan skor 3-2 hingga laga berakhir. Pada detik-detik terakhir, Timnas Indonesia pun terus ditekan. Namun, tak lama wasit meniupkan peluit panjang dan laga Timnas Indonesia vs Curacao pun berakhir dengan kemenangan Garuda.

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Curacao:

Timnas Indonesia XI (3-4-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Cadangan: Riyandi, Syahrul, Asnawi, Koko Ari, Ferarri, Ridho, Marselino, Saddil, Abimanyu, Dendy, Sananta, Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Curacao: Tyrick Jeremy, Dylan, Justin Shane, Rhu-Endly, Shanon David, Juninho Gracielo, Leandro, Jeremy Cornelis, Kenji Joel, Michael Madionis, Rangelo Maria

Pelatih : Remko Marcelo

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini