get app
inews
Aa Read Next : Rute Bus Trans Jatim Resmi Beroperasi Layani dari Porong, Surabaya hingga Bunder Gresik

Peringati Hari Jadi Jatim ke-77, Seharian Naik Bus Trans Sidoarjo-Surabaya-Gresik Gratis

Rabu, 12 Oktober 2022 | 04:40 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa layanan Bus Trans Jatim akan diberikan secara gratis dalam rangka HUT ke-77 Provinsi Jatim pada 12 Oktober 2022. (Foto: dok Pemprov Jatim)

Khofifah menjelaskan, penggunaan transportasi umum Trans Jatim dipastikan memiliki banyak kelebihan dan manfaat, di antaranya lebih aman dalam menjalankan aktivitas, mengurangi kemacetan, serta ikut berperan mengurangi polusi udara di Jawa Timur.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pada pertengahan Agustus 2022 lalu, sebanyak 22 armada bus Trans Jatim telah beroperasi hingga saat ini. Berangkat dari Terminal Porong Sidoarjo, bus Tras Jatim Koridor I ini beroperasi melewati Terminal Purabaya dan berakhir di Terminal Bunder Gresik, begitu juga untuk rute sebaliknya.

Sementara pada hari-hari biasanya, Bus Trans Jatim bisa dimanfaatkan masyarakat dengan tarif yang sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk umum dan Rp2.500 untuk pelajar sekolah atau santri. Lebih lanjut Khofifah menegaskan, layanan gratis sehari penuh memang hanya untuk besok.

Namun, Pemprov Jatim juga menghadirkan promo menarik lainnya dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Jawa Timur. “Sampai dengan akhir Oktober 2022, bagi penumpang bus Trans Jatim akan diberikan cashback 100 persen apabila pembayaran tiket menggunakan aplikasi TRANSJATIM - AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus),” tuturnya.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut