Logo Network
Network

Rute Bus Trans Jatim Resmi Beroperasi Layani dari Porong, Surabaya hingga Bunder Gresik

Ihya Ulumuddin
.
Minggu, 21 Agustus 2022 | 05:38 WIB
Rute Bus Trans Jatim Resmi Beroperasi Layani dari Porong, Surabaya hingga Bunder Gresik
Gubernur Khofifah saat meresmikan operasional bus Trans Jatim, Jumat (19/8/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Bus Trans Jatim resmi beroperasi. Bus angkutan massal dengan skema buy the service itu diresmikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Terminal Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (19/8/2022).  Tak hanya meresmikan, Gubernur Khofifah juga berkesempatan mencoba secara langsung Bus Trans Jatim. Pada kegiatan itu, Khofifah didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor, Walikota Surabaya Ery Cahyadi, dan Bupati Gresik Fandy Ahmad Yani.

Gubernur Khofifah saat mencoba bus Trans Jatim. (istimewa). Untuk sementara Trans Jatim akan melewati rute Sidoarjo-Surabaya-Gresik. Operasinal bus Trans Jatim ini juga diyakini akan meminimalisasi kemacetan di tiga wilayah Jatim tersebut.  "Alhamdulillah hari ini bus Trans Jatim bisa kita luncurkan dan resmi beroperasi. Untuk tahap pertama ini adalah Koridor I. Rutenya di kawasan Surabaya Raya. Rencananya koridor II dan III akan kita laksanakan di 2023 dan koridor IV di tahun 2024," kata Gubernur Khofifah. 

 Untuk itu, guna meningkatkan minat masyarakat pada bus Trans Jatim, maka operasional Bus Trans Jatim akan digratiskan hingga akhir bulan Agustus 2022. "Silakan dimaksimalkan Bus Trans Jatim ini. Karena manfaatnya banyak. Mengurai kemacetan dan yang terpenting mengurangi risiko kecelakaan," tutur Khofifah.

Sebagai informasi, ada sebanyak 22 armada bus yang disiapkan oleh Pemprov Jatim. Bus Trans Jatim tersebut beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dari Terminal Porong Sidoarjo hingga Terminal Bunder Gresik.
 

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.