get app
inews
Aa Read Next : FEB Unair Anugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Jatim Paling Berlimpah Air Bersih, Setahun Produksi 810,68 Juta m³

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:59 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Foto IST

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Kabar bagus bagi masyarakat Jawa Timur (Jatim). Provinsi yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa berhasil memproduksi air bersih paling melimpah di Indonesia. Hal tersebut tercatat berdasarkan volume produksi perusahaan air bersih di Jatim yang mampu mencapai 810,68 juta m³ dalam satu tahun.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), volume produksi air bersih di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2021 mencapai 5,25 miliar meter kubik (m³). Provinsi Jatim berada di peringkat pertama diikuti DKI Jakarta 643,07 juta m³, Jawa Tengah 619,17 juta m³, dan Jawa Barat 514,2 juta m³.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, perusahaan air bersih di Jatim telah berhasil membuktikan kinerja terbaiknya dalam melakukan kegiatan pengadaan, penjernihan, penyediaan dan penyaluran air bersih baik secara langsung melalui pipa penyalur atau mobil tangki.

“Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh perusahaan air bersih baik dalam bentuk Perusahaan Air Minum (PAM), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Badan Pengelola Air Minum (BPAM) maupun perusahaan swasta lainnya karena telah bersama-sama memberikan layanan dan suplai air bersih yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/2) pagi.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut