get app
inews
Aa Read Next : Patok Target 20 Kursi, dan Gus Irsyad Lolos ke Senayan, Ini Yang Dilakukan PKB Kabupaten Pasuruan

Balita asal Grati Pasuruan Tak Tertolong, Tak Bisa Kencing Akhirnya Meninggal Dunia

Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:58 WIB
header img
Seorang balita di Pasuruan mengembuskan napas terakhir setelah didiagnosis menderita gagal ginjal akut. (Foto: Istimewa)

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Pasien diduga mengalami gagal ginjal akut meninggal dunia. Sebuah video amatir menampilkan orang tua memboyong jenazah anaknya ke TPU di Desa Kebunrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Balita berusia satu tahun, putra kedua dari pasangan M Sofyan Sauri (30) dan Nur Amalah (27) itu meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya. 

Sofyan menuturkan, anaknya semula mengalami gejala demam tinggi dan mengeluh tidak bisa kencing. Atas keluhan itu, sang anak lantas dilarikan ke puskesmas terdekat. "Disarankan ke rumah sakit umum daerah atau RSUD Grati, tapi karena alatnya terbatas jadi ke RSUD Soetomo," kata Sofyan, Sabtu (22/10/2022).

Meski mendapat perawatan, kondisi balita laki-laki itu semakin memburuk. Dia pun mengembuskan napas terakhir pada Jumat (21/10/2022) sore. Berdasarkan hasil diagnosis, sang balita dinyatakan menderita gagal ginjal akut.

"Kita berharap pemerintah bisa segera lah carikan obatnya supaya tidak ada yang meninggal lagi," ucap paman korban, Ashari.

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut