get app
inews
Aa Read Next : Final Liga Champions Eropa, Man City Berambisi Cetak Treble Winners

Kejutan di LIga Champions, Dikalahkan Benfica, Juventus Turun Kasta ke Europa League

Rabu, 26 Oktober 2022 | 05:10 WIB
header img
Juventus dikalahkan Benfica 3-4 pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

LISBON, iNewsPasuruan.id - Hasil Liga Champions kelar Rabu (26/10/2022) tadi pagi WIB. Juventus pulang ke Italia dengan menundukan wajah setelah dikalahkan Benfica 3-4 pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Estadio da Luz. Si Nyonya Tua tak lolos babak gugur dan terancam turun kasta ke Europa League.

Dari satu laga tersisa, Juventus di tangga ketiga dengan nilai 3, setara klub Israel Maccabi Haifa. Sementara Paris Saint-Germain dan Benfica lolos ke 16 Besar Liga Champions usai masing-masing mengumpulkan 11 poin. Benfica bermain cukup lepas di menit-menit awal laga. Mereka sangat tenang dalam membangun serangan ke lini pertahanan Juventus.

Pada menit ke-17, Benfica unggul atas Juventus lebih dahulu. Satu gol Benfica itu diciptakan oleh Antonio Silva. Namun Juventus cepat merespons. Raksasa Italia itu menyamakan kedudukan empat menit kemudian lewai aksi Moise Kean. Sayangnya euforia mereka tak bertahan lama. Benfica kembali unggul atas Juventus pada menit ke-27.

Kali ini Joan Mario mencetak gol lewat tendangan penalti. Pada menit ke-32, Benfica makin menjauh dari Juventus. Rafael Silva berhasil mencetak gol dan membawa timnya unggul 3-1 atas Si Nyonya Tua. Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi. Benfica unggul 3-1 atas Juventus sementara waktu.

Juventus berusaha mendominasi laga atas Benfica di babak kedua. Mereka berambisi bisa mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Namun justru Benfica yang bisa kembali mencetak gol ke gawang Juventus pada menit ke-50. Gol tersebut kembali diciptakan oleh Rafael Silva. Pada menit ke-76, Juventus akhirnya bisa mencetak gol kedua.

Gol itu dilesatkan oleh Arkadiusz Milik usai memanfaatkan umpan mendatar dari rekannya. Juventus pun sempat memiliki asa setelah Weston McKennie mencetak gol ketiga dua menit kemudian. Sayangnya torehan tersebut tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan pemain Benfica vs Juventus:

Benfica : Vlachodimos, Bah, Silva, Otamendi, Alex Grimaldo, Fernandez, Luis, Mario, R Silva, Aursnes, Ramos

Pelatih : Roger Schmidt

Juventus : Szczęsny, Gatti, Bonucci, Danilo, Kostic, Rabiot, Locatelli, Mckennie, Juan Cuadrado Kean, Vlahovic

Pelatih : Massimiliano Allegri

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut