get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Menyaksikan Gerhana Matahari Hibrida, Kamis, 20 April 2023

Gelombang Selat Bali Landai, BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem di 11 Provinsi

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:17 WIB
header img
Suasana penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Selasa (27/12/2022) pagi. Gelombang laut di Selat Bali landa meski BMKG memperkirakan terjadi cuaca ekstrem di 11 Provinsi.

BANYUWANGI, iNewsPasuruan.id - Cuaca di kawasan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk terpantau normal pada Selasa (27/12/2022) pagi. Kapal Feri tampak sibuk melayani penyeberangan dari Ketapang di Banyuwangi menuju ke Gilimanuk.

Cuaca sedikit mendung dengan gelombang laut di Selat Bali tampak landai. Sungguh cuaca yang mendukung pada saat musim liburan. "Ini kayaknya lagi banyak yang berlibur ke Bali," kata seorang penumpang bus Siti Iriaani,58 dari Jawa Timur yang hendak menyeberang ke Bali.

Menurut dia, sudah seminggu lalu kesulitan mencari tiket bus ke Pulau Bali. Hampir semua bus yang melayani tujuan Bali dari Jawa Timur dalam kondisi penuh. "Saya bersyukur dapat satu tiket bisa pulang ke Denpasar," kata ibu dua anak yang bekerja di salah satu resort di Pecatu.

Sementara itu,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan masyarakat akan potensi cuaca ekstrem yang terjadi hingga Januari 2023. BNPB pun telah mendapatkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut