get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Perampokan Wali Kota Blitar Santoso, No 1 Motif Belum Diungkap, Dua Pelaku Masih Buron

Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Ditangkap, Diduga Otak Perampokan Rumah Dinas Santoso

Jum'at, 27 Januari 2023 | 16:57 WIB
header img
Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar digelandang ke Mapolda Jatim, Jumat (27/1/2023). (inews).

Aksi perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar berlangsung 12 Desember 2022 lalu. Perampok menyekap Wali Kota Santoso dan istri serta 3 orang petugas satpol PP. Mereka masuk ke rumah dinas dengan mengendarai mobil plat merah yang belakangan diketahui sebagai plat palsu.

Dalam aksinya para pelaku berhasil menguras uang tunai 400 juta dan sejumlah perhiasan miliki istri Wali Kota Blitar. Sebelum meninggalkan lokasi para pelaku juga memotong kabel CCTV sekaligus membawa recorder.

Dalam perkembangan penyidikan, Polda Jatim berhasil meringkus 3 orang pelaku dan 2 pelaku lain masih dalam pengejaran. Terungkap dari keterangan pelaku, aksi perampokan tersebut dirancang di Lapas Kelas IIA Sragen Jawa Tengah.

Sebelum bebas pada 10 Oktober 2022, Samanhudi Anwar diketahui juga menghuni Lapas Sragen atas kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada tahun 2018 silam. Saat bebas dari Lapas Sragen, Samanhudi sempat memberi pernyataan akan balas dendam politik. Apakah perampokan ini terkait balas dendam Samanhudi? Hanya Polisi yang bisa menjawab dari pemeriksaan.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut