get app
inews
Aa Read Next : Naik Kereta dari Polandia, Jokowi Diperkirakan Tiba di Kiev Ukraina Tengah Malam

Update Perang Rusia-Ukraina, Pasukan Bayaran Moskow Berjaya, Rebut Perkampungan Krasna Hora

Minggu, 12 Februari 2023 | 21:18 WIB
header img
Tentara bayaran Rusia dari Wagner Group merebut satu perkampungan lagi di pinggiran Bakhmut, Ukraina (Foto: Concord via Reuters)

MOSKOW, iNewsPasuruan.id - Pasukan tentara bayaran berjaya di Perang Rusia-Ukraina. Pasukan bayaran Rusia baru saja memenangkan pertempuran sengit memperebutkan perkampungan Krasna Hora di pinggiran Kota Bakhmut, Donetsk, Ukraina. Kemenangan pasukan bayaran Rusia ini diumumkan pendiri perusahaan militer swasta Rusia Wagner Group, Yevgeny Prigozhin

Prigozhin menjelaskan, bahwa Kota Bakhmut menjadi medan pertempuran sengit pasukan Rusia versus Ukraina sejak beberapa bulan terakhir. "Hari ini perkampungan Krasna Hora direbut oleh pasukan dari perusahaan militer swasta Wagner," kata Prigozhin, dalam pesan suara di Telegram, seperti dilaporkan Reuters, Minggu (12/2/2023).

Prigozhin merilis video pendek, yang memperlihatkan pasukan Wagner berjalan memasuki Krasna Hora. Permukiman itu dihuni sekitar 600 jiwa sebelum perang Rusia-Ukraina pecah. Hanya pasukannya yang bertempur dalam radius 50 kilometer dari Bakhmut. Oleh karena itu, dia mengklaim jika suatu saat Bakhmut ditundukkan maka itu berkat pasukan Wagner Group. 

Prigozhin sebelumnya terlibat cekcok dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia. Dia menuduh kemhan mengambil keuntungan pujian dari keberhasilan pasukannya di garis depan pertempuran.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut