get app
inews
Aa Read Next : Kembali Terjerat Narkoba, Eks Penghuni Lapas Nusakambangan Ditangkap Lagi

Puluhan Remaja Terjun ke Pantai Lekok, Tanam Mangrove dan Angkut Sampah

Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:14 WIB
header img
Puluhan pemuda dan pemudi membersihkan pantai Lekok dari sampah. Foto IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Puluhan pemuda dan pemudi Beach Clean Up (BCU) Lekok, Kabupaten Pasuruan, turun ke pantai membersihkan sampah sepanjang pantai Lekok, Jumat (17/2/2023). Sembari membersihkan plastik, mereka juga menanam mangrove untuk sabuk laut. Selama kegiatan bersih pantai ini, ribuan kilogram sampah plastik berhasil diangkat. 

Kegiatan bersih pantai ini dinisiasi Pelabuhan Lekok, anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tergabung dalam komunitas BCU, Indonesia Power dan Bumdesma Lekok Asri. Selain para pelajar NU, tergabung juga IPM, KARTAR Jatirejo, Ansor, Banser, OPA Patas, MANU SMKNU MTsNU, SMP NU, MTs Bumi Darunnajah, SMA Bumi Darunnajah, MTs Darunnajah, dan SMK Muhammadiyah. Kegiatan ini didukung Pemkab Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023.

Grebek pantai Lekok dimulai pada pukul 08.00 WIB. Alat berat didatangkan untuk mengangkat sampah sampah terutama jarring nelayan yang telah tertanam sekian lama di pantai. Jaring nelayan ini sangat sulit ditarik secara manual oleh tenaga manusia. Setidaknya ada 80 pemuda dan pemudi yang turun ke pantai. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut