get app
inews
Aa Read Next : Bus Rombongan Warga Pandaan Tabrakan di Gresik, 4 Orang Dilaporkan Tewas

Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Laut Mataram, Tiga ABK Dilaporkan Tewas

Minggu, 26 Maret 2023 | 17:00 WIB
header img
Kapal pengangkut BBM Pertamina terbakar di Laut Mataram mengakibatkan tiga orang tewas, Minggu (26/3/2023). (Foto: iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNewsPasuruan.id - Asap hitam membumbung. Kobaran api tampak memakan kapal berukuran besar tampak dari pantai. Belakangan diketahui bahwa kapal tersebut adalah pengangkut bahan bakar minyak milik Pertamina. Kapal tersebut terbakar di Laut Mataram, Minggu (26/3/2023).

Puluhan kapal nelayan tampak membantu proses evakuasi. Nelayan asal Kampung Melayu, Erik (36), Ampenan, Mataram, mengatakan, dari informasi yang diterimanya warga yang membantu evakuasi, ada tiga orang  tewas akibat kebakaran kapal itu. 

"Info dari pegawai Pertamina yang bertugas mengikat tali pelampung, ada tiga orang  tewas dan jenazahnya masih di atas kapal," ujar Erik. 

Hingga berita ini dinaikkan pada Minggu (26/3/2023) sore,  kondisi kapal pengangkut BBM  masih terapung di tengah laut Mataram. Asap tebal berwarna hitam disertai kobaran api  terlihat dari kejauhan. Kapal tersebut rencananya akan bersandar di Pelabuhan Depo Pertamina Ampenan, Lombok. 

 "Yang terlihat dibawa sama perahu nelayan tadi selamat. Informasinya ada tiga orang yang belum ditemukan dan diduga meninggal dunia," ungkap Erik. 

Sejumlah petugas dari kepolisian Sektor Ampenan dan  pemadam kebakaran mulai tiba di Pantai Ampenan.  "Ini kapal mungkin dari Jawa yang mau merapat ke Ampenan. Tampak setengah lambung kapal yang terbakar. Kalau tadi apinya sih besar, sekarang sudah mulai mendingan," katanya.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut