get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi LMI dan FOZ Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Gandeng Wartawan, Lembaga Amil Zakat Kenalkan Agenda Penyaluran Zakat

Selasa, 04 April 2023 | 15:39 WIB
header img
LMI bersama Forum Zakat (FOZ) menggelar media gathering dan buka bersama dengan wartawan Sidoarjo-Surabaya, Senin (3/4/2023).

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - LMI  berkolaborasi dengan FOZ (Forum Zakat) mengadakan Media Gathering dan buka bersama dengan wartawan Sidoarjo-Surabaya untuk lebih mengenalkan lembaga amil zakat. Acara yang berlangsung di Gedung Nurul Hayat, Surabaya, dihadiri wartawan seluruh Surabaya dan Sidoarjo dari berbagai media. Kegiatan ini bertujuan agar terjalin kerja sama dengan mereka dalam penyebarluasan informasi pemberdayaan masyarakat melalui pemberitaan.

"Kegiatan ini merupakan kali pertama FOZ Jatim menyelenggarakan media gathering. Sebagai salah satu lembaga yang bertugas untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah, dan waqaf kepada masyarakat luas namun ternyata zakat belum menjadi lifestyle bagi orang awam. Bahkan masih banyak orang yang belum mengetahui lembaga zakat itu seperti apa. Maka dari itu kami mengajak teman-teman media hadir supaya bisa membantu menyebarluaskan informasi-informasi tentang lembaga penghimpun zakat," ungkap Ketua FOZWIL Jatim Kholaf Hibatulloh, Senin (03/04)

Kholaf berharap, melalui media berita yang menyajikan fakta-fakta aktual, lembaga amil bisa mengenalkan program-program yang dikerjakan melalui pemberitaan. Dengan begitu lembaga tersebut tidak hanya dikenal sebagai lembaga penghimpun zakat melainkan memiliki kegiatan penyaluran zakat kepada orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat. "Adanya kolaborasi seperti itu dapat memberi pemahaman kepada masyarakat umum untuk sadar berzakat melalui lembaga bukan disalurkan secara pribadi sesuai aturan dari Kementerian Agama," tuturnya.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut