get app
inews
Aa Read Next : LMI Salurkan Ribuan Porsi Makanan untuk Warga Palestina

Kolaborasi LMI dan FOZ Kirimkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Senin, 06 November 2023 | 16:46 WIB
header img
LMI bersama FOZ memberi bantuan ke Palestina. Foto:IST

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Blokade zionis di Jalur Gaza membuat pasokan makanan, air, bahan bakar minyak, dan aliran listrik  terputus. Duta Besar Palestina Untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengatakan Pemerintah dan Rakyat Palestina akan bertahan menghadapi serangan dan blokade zionis. 

Menanggapi hal tersebut, LMI bersama Forum Zakat (FOZ) berkolaborasi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Penyaluran bantuan kemanusiaan berupa hygine kit, mukenah, handuk, tisu, sabun, aluminium foil, pasta gigi, sikat gigi, sampo, pembalut wanita, dan tas. Bantuan tersebut disalurkan kepada 520 keluarga di kamp pengungsian, Gaza, Palestina melalui mitra lokal, antara lain Hayatyolu, Gazze Destek Dernegi, Palestinian Welfare house, dan Ghiras. 

Novi Nusaiba, Media Relation FOZ menyampaikan seruan kepada zionis untuk membuka akses masuk seluas-luasnya untuk penyaluran bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina terdampak bencana kemanusiaan tersebut. 

“Kami menyerukan kepada zionis untuk membuka akses masuknya penyaluran bantuan yang datang ke Palestina. Kami juga berkomitmen untuk membangun skema penyaluran bantuan kemanusiaan dengan mekanisme yang jelas, transparan, dan akuntabel dengan mempertimbangkan situasi yang tidak mudah di lapangan pada kondisi krisis peperangan,” ungkap Novi, dikutip dari siaran resmi, Senin (6/11/2023). 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut