get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Sore Ini Pukul 16.00WIB

Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Final SEA Games, Sempat Dikerjai Kartu Merah-Perpanjangan 8 Menit

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:30 WIB
header img
M Ferari (kanan) usai mencetak gol ke gawang Vietnam. Foto:PSSI

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Timnas Indonesia U-22 dikerjai kartu merah dan perpanjangan waktu 9 menit dalam semifinal SEA Games 2023. Meski bermain 10 orang, Timnas Indonesia U-22 seperti mendapat keajaiban sehingga lolos ke final SEA Games 2023. Mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB. Tiga gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh (9’), Marselino Ferdinan (53’), dan Taufany (90+4').

Pratama Arhan

Timnas Indonesia U-22 membuka laga dengan apik. Mereka intens menyerang lini pertahanan Vietnam hingga akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-9.

Gol berawal dari lemparan ke dalam fantastis yang dilakukan Pratama Arhan. Para pemain Timnas Indonesia U-22 sejatinya mendapat penjagaan ketat dari para pemain Vietnam.

Namun ternyata, Komang Teguh terbebas dari penjagaan itu. Dia pun langsung menyambar bola ke depan dengan sundulannya. Bola langsung merangsek ke depan tanpa boisa dihalau pemain Vietnam. Indonesia unggul 1-0!

Setelah unggul, Timnas Indonesia U-22 tampak makin percaya diri untuk menyerang. Namun, beberapa usaha mereka gagal berbuah manis, termasuk lewat tendangan keras dari Dewangga yang masih melambung di atas mistar gawang.

Alih-alih menambah keunggulan, Garuda Muda justru kembali kebobolan. Tepatnya di menit ke-35, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Van Tung Nguyen.

Gol tercipta berasal dari tendangan bebas Vietnam di luar kotak penalti Timnas Indonesia U-22. Bola langsung disambar Van Tung Nguyen lewat sundulan. Ernando pun tak bisa menghalaunya sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut