get app
inews
Aa Read Next : 2.409 KK Alami Kekeringan di Mojokerto, Gubernur Khofifah Turun Tangan Bantu Air Bersih

Salurkan PKH Plus di Bangkalan, Gubernur Khofifah: Wujud Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 22 Agustus 2023 | 20:08 WIB
header img
Gubernur Khofifah berbincang dengan warga usai penyaluran dana PKH Plus di Kabupaten Bangkalan, Selasa (22/8/2023)

BANGKALAN, iNewsPasuruan.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan Bantuan Sosial (bansos) bagi penerima manfaat PKH PLUS (Program Keluarga Harapan Perlindungan Untuk Lanjut Usia) di  Kecamatan Labang, Kab. Bangkalan, Selasa (22/8/2023).

Total ada sebanyak 50 orang lansia penerima bansos PKH Plus dan masing-masing penerima mendapat uang tunai senilai Rp500 ribu per tahap. Dalam setahun, penerima manfaat mendapatkan Rp2 juta yang terbagi pada empat tahap penyaluran. Program ini disalurkan khusus bagi lansia yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dengan usia 70 tahun ke atas. 

"Kami berdua tidak bekerja jadi hanya menunggu pemberian dari anak-anak. Jadi terima kasih banyak Ibu Gubernur," kata Nawir (75) warga Kec Labang, Bangkalan.

Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa penyaluran bansos PKH Plus ini adalah wujud upaya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya lansia kurang mampu. Dimana, para lansia kurang mampu ini termasuk masyarakat rentan yang memang harus mendapat bantuan dari pemerintah.

“Hari ini kita berkesempatan menyalurkan secara simbolis pada 50 orang lansia penerima PKH Plus. Semoga bermanfaat dan membantu mengurangi beban keluarga yang memiliki lansia. Sekaligus sebagai upaya agar lansia terawat dan tercukupi kebutuhannya,” ungkap Gubernur Khofifah dalam sambutannya. 

Khofifah menjelaskan, total anggaran yang disiapkan Pemprov Jatim untuk total bansos termasuk di dalamnya PKH Plus di Kabupaten Bangkalan mencapai Rp938 juta, dan khusus di Kec. Labang totalnya Rp40,2 juta. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut