get app
inews
Aa Read Next : FEB Unair Anugerahkan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Khofifah Sebut Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional Harus Jadi Game Changer, Apa Itu?

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 18:20 WIB
header img
Gubernur Khofifah saat menutup PKN Tk.II Angkatan XII di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Jumat (14/10) siang.

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XII untuk menjadi pengubah permainan (game changer) saat kembali ke daerah masing-masing. Untuk menjadi sosok tersebut, ASN harus memiliki karakter inisiatif, kolaboratif dan inovatif (IKI).

Pesan tersebut disampaikan Gubernur Khofifah saat menutup PKN Tk.II Angkatan XII di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Jumat (14/10) siang. "Setelah pelatihan kepemimpinan ini kita berharap akan lahir sosok pemimpin perubahan yang mampu menjadi game changer di daerahnya masing-masing,” ungkap Khofifah.

Khofifah menyebutkan, di Jatim ada banyak referensi yang berhasil menjadi sosok Game Changer. Di antaranya ialah Dr. Soetomo, Ir. Soekarno, KH. Abdul Wahab Hasbullah, KH. Hasyim Asy’ari. Ke depan, Khofifah berharap inovator perubahan tersebut akan lahir dari orang-orang yang saat ini telah mengikuti PKN Tk. II di BPSDM Jatim ini. “Ini adalah beberapa pendahulu yang mewariskan karakter IKI bagi the next game changer. Maka kalau ditanya bagaimana cara jitu menghadapi permasalahan global, IKI jawabannya,” tegasnya

“Mungkin LAN punya terminologi sendiri, tapi saya meyakini bahwa sosok pemimpin perubahan adalah sosok berkarakter IKI dan akan jadi game changer untuk memberi dampak positif di daerahnya, di prrovinsinya, di negaranya dan juga di dunia,” sebut Gubernur Khofifah. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut