get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Ledakan yang Menggetarkan Kelurahan Ngemplakrejo

Penampakan Bumi Mirip Sebutir Debu, Netizen: Bukti Nyata Manusia Tak Boleh Sombong

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 10:52 WIB
header img
Penampakan bumi diambil dari pesawat luar angkasa Voyager 1. Foto:Pinterest

Saat ini, beberapa instrumen di Voyager 1 masih aktif, termasuk Cosmic Ray Subsystem (CRS), Low-Energy Charged Particles (LECP), Magnetometer (MAG), Plasma Wave Subsystem (PWS), dan Plasma Science (PLS) 3. Namun, Imaging Science Subsystem (ISS), Infrared Interferometer Spectrometer and Radiometer (IRIS), Photopolarimeter Subsystem (PPS), dan Planetary Radio Astronomy (PRA) sudah tidak aktif lagi 3.

Pemilik akun@dansmurff penasaran dengan cara pengambilan fotonya, "Penasaran dengan mekanisme buat ngatur satelit ini, apakah make gelombang radio? Trus berapa lama signal dari bumi sampe ke satelit?". "Yg raguin fotonya ini foto asli kamera UW Voyager dngan mataharinya. Foto postingan ini press release yg dicrop zoom enhance ama NASA. Make hitungan skala jrak matahari & bumi, area sekitar di zoom & dapat titik biru pucat (bumi). Foto press releasenya dikasih nama Pale Blue Dot," tulis akun @BatataPante6969

Selain ungkapan penasaran, postingan tersebut seolah mengajak netizen untuk berpikir bahwa semua yang ada di bumi akan hancur.  "Lebih merinding baca yg english nya.. “every creator and destroyer of civilization, every king and thousands of confident religions, ideologies, economic doctrines, every "superstar," every "supreme leader," Semua hidup dan mati di titik kecil ini," tulis pemilik akun @wijdanr. Dino Kuning @hhristopher menulis, "Bukti nyata jadi manusia itu gak boleh sombong".

 

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut