get app
inews
Aa Read Next : Penyebab Timnas U-17 Resmi Tersingkir dari Piala Dunia, Meksiko Gasak Selandia Baru 4-0

Deretan Bintang yang Pernah Main di Piala Dunia U-17, Ada Neymar, Son, hingga Kiper Liverpool

Selasa, 07 November 2023 | 00:28 WIB
header img
Bintang Brasil Neymar ternyata alumni Piala Dunia U-17. Pertandingan pertama Piala Dunia U-17 bakal dimulai pada 10 November 2023 di Indonesia. Foto:FIFA.com

Toni Kroos

Kroos menjadi terkenal ketika meraih Bola Emas adidas dari turnamen tahun 2007. Ia membantu Jerman meraih medali perunggu dalam edisi tersebut, sebelum kemudian memenangkan banyak trofi untuk Bayern Munich dan Real Madrid. Karena kemampuan passingnya yang luar biasa, Kroos dijuluki Garçom atau 'Si Pelayan' pada Piala Dunia 2014.

Neymar

Pencetak gol terbanyak Brasil pertama kali tampil di pentas dunia pada edisi 2009. Meskipun ia mencetak gol pertamanya di A Seleção selama kompetisi, ia tidak dapat mencegah tersingkirnya babak grup U-17 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun.  Sejak itu, Neymar bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain sambil memenangkan medali emas Olimpiade. Sebuah petisi untuk memasukkan Neymar ke dalam skuad Brasil untuk Piala Dunia 2010 mendapat sekitar 14.000 tanda tangan, namun pelatih Dunga memutuskan untuk tidak memilih bintang sensasional remaja tersebut.

Alisson Becker

Alisson juga bermain di seluruh pertandingan Brasil di turnamen Piala Dunia U-17 FIFA 2009, meskipun kiper tersebut gagal mencatatkan nirbobol di turnamen tersebut. Dia lebih dari 10 tahun bersama klub masa kecilnya, Internacional, sebelum pindah ke Roma dan Liverpool menjadikannya sebagai salah satu penjaga gawang top dunia. Pada bulan Mei 2021, ia menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol untuk Liverpool, serta yang pertama yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan Liga Premier, ketika ia mencetak gol melawan West Brom dengan sundulan akhir yang dramatis.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut