get app
inews
Aa Read Next : TB Hasanuddin: KSAL Yudo Margono Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI

Profil Jenderal TNI Agus Subiyanto: Panglima TNI yang Pernah Melamar Satpam

Selasa, 21 November 2023 | 15:19 WIB
header img
Profil Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang segera dilantik menjadi Panglima TNI. Foto:antara/iNews.id

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Jenderal Agus Subiyanto resmi disahkan DPR sebagai Panglima TNI dalam rapat digelar Selasa (21/11/2023). Jenderal Agus segera menggantikan Laksamana Yudo Margono yang memasuki masa pensiun pada 26 November mendatang. Siapakah Agus Subiyanto? Dilansir iNews.id, Jenderal TNI Agus Subiyanto lahir di Baros, Cimahi, Jawa Barat, pada 5 Agustus 1967. Ia merupakan putra dari Sersan Kepala Adang Subiyanto, seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Sejak kecil, Agus telah mengenal dunia militer dari sang ayah.

Agus tumbuh di tengah keluarga yang sederhana. Ibunya meninggal dunia saat ia masih berusia 5 tahun. Sang ayah kemudian menikah lagi dan memiliki seorang anak perempuan. Agus dan adiknya hidup pas-pasan dengan mengandalkan uang pensiunan sang ayah.

Meskipun demikian, Agus memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit TNI seperti sang ayah. Setelah lulus SMA, ia mengikuti tes masuk Akabri. Namun, ia tidak lulus dan direkomendasikan untuk mengikuti Sekolah Calon Perwira tanpa tes. Namun, karena kepolosannya, Agus menolak tawaran tersebut dan memilih untuk melamar pekerjaan sebagai satpam.Namun lamaran Agus ini ditolak.

Akhirnya, Agus memutuskan untuk kembali mengikuti tes masuk Akabri pada tahun 1988. Kali ini, ia berhasil lulus dengan nilai terbaik kedua se-Jawa Barat. Setelah pendidikan, ia pun dinyatakan lulus pada tahun 1991.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut