get app
inews
Aa Read Next : Massa AMP2 Tuntut Pj Bupati Pasuruan Andriyanto Mundur

Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Minggu, 03 Maret 2024 | 13:44 WIB
header img
Foto pertemuan Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dengan para kiai di PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (2/3/2024) malam. FOTO:IST

PASURUAN, iNewsPasuruan.id -- Pertemuan antara Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dengan Dr Irsyad Yusuf di PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (2/3/2024) malam, juga dihadiri oleh sejumlah kiai berpengaruh. Setidaknya ada 8 kiai yang turut serta dalam pertemuan, yang salah satunya membahas insiden pencoretan wajah Gus Irsyad pada logo kopi kapiten pada cup suguhan dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin 926/2/2024) lalu.

Ke delapan kiai yang turut hadir dalam pertemuan di PCNU Kabupaten Pasuruan, antara lain KH Muhib Aman Ali ( Rais Syuriah PBNU), KH Misbahul Munir ( wakil KETUA PW NU Jatim), KH. Maksum Hasyim ( Rais Syuriah PCNU Kab Pasuruan) KH Faisol Munir ( Katib Syuriah PCNU), KH. Imron Mutamakkin (Ketua PCNU Kab Pasuruan) KH Saiful Halim (Sekretaris PCNU), Dr H Taufiq A Rahman (wakil ketua PCNU) dan KH Nasih Nashor (wakil ketua PCNU). "Kami berbicara lebih dari 1 jam," ungkap Dr Irsyad Yusuf dihubungi iNewsPasuruan, Sabtu (2/3/2024).

Apa yang dibicarakan ? Menurut Gus Irsyad, pertemuan ini adalah cara mengingatkan Pj Bupati Pasuruan agar melanjutkan program-program yang telah berjalan. Program yang dimaksud seperti  “Wak Muqidin” alias Wayahe Kumpul Mbangun TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan Madin (Madrasah Diniyah). Kemudian ada program kenduren mas yang memudahkan masyarakat dalam pengurusan seperti e-KTP maupun berkas lainnya. "Tadi para kiai juga meminta agar program Wak Muqidin dilanjutkan karena program ini mengenalkan pendidikan ALquran sejak dini," jelas Gus Irsyad.

Dia menegaskan gaduh soal pencoretan wajahnya pada cup kopi bukan persoalan pribadi antara Pj Bupati Pasuruan dengannya. Tapi ini persoalan program-program yang tidak berlanjut. "Saya tidak bisa melarang demo karena itu hak masyarakat. Saya sekarang rakyat jelata," kata Gus Irsyad. 

Pada pertemuan di PCNU Kabupaten Pasuruan, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto membawa sejumlah pejabat teras. Informasi yang diterima iNews Pasuruan, Pj Bupati Pasuruan hadir bersama Sekda Yudha Triwidya Sasongko, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana, Kepala Kominfo Ridwan Haris, dan sejumlah pejabat lainnya.

Belum ada pernyataan resmi dari Pj Bupati Pasuruan Andriyanto yang dirilis usai pertemuan tersebut. Pj Bupati Pasuruan Andriyanto pada Minggu (3/3/2024) pagi, blusukan ke Car Free Day di Pandaan, dan memborong sayur di Pasar Gondang Legi. "Saya doakan tambah laris. Banyak yang beli. Matur nuwon sudah mengundang saya datang ke sini," ungkap Andriyanto dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan.   

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut