get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah Kamis 23 Maret 2023

Ingin Tampil Beda Dibandingkan 37 Kepala Daerah Lain, Bupati Ini Pamer Mobil Listrik di Grahadi

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:49 WIB
header img
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat turun dari mobil listrik Hyundai Ionic di halaman Grahadi, Rabu (11/5/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Bupati Sumenep Ahmad Fauzi pamer mobil listrik Hyundai Ionic di acara halalbihalal dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (11/5/2022). Mobil warna hitam berpelat M 1 VP itupun menjadi pusat perhatian saat tiba di halaman Grahadi.  Dia mengklaim sebagai kepala daerah level bupati/wali kota pertama di Indonesia yang memanfaatkan mobil listrik buatan dalam negeri sebagai mobil dinas.

"Saya sudah pakai dalam beberapa bulan terakhir sebagai kendaraan dinas. Tumpangannya tidak kalah dengan mobil lain," katanya. Kepala daerah dari PDIP itu mengaku hanya ingin mengkampanyekan dan mendukung seruan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan.  Menurutnya, kepala daerah harus memulai untuk menginspirasi warganya agar juga memakai kendaraan listrik berbasis baterai.

"Sudah saatnya kita beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan yang berbasis tenaga listrik," katanya. 
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut