Hasil Piala AFF U-19 2022: Menangi Adu Penalti lawan Thailand, Vietnam Rebut Juara Tiga

Andika Pratama
Timnas Vietnam U-19 menang adu penalti atas Timnas Thailand U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

BEKASI, iNewsPasuruan.id – Timnas Vietnam U-19 melawan Timnas Thailand U-19 di perebutan poringkat tiga Piala AFF U-19 2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022), sore WIB.

Pertandingan berjalan cukup berimbang. Akan tetapi, Vietnam U-19 dan Thailand U-19 imbang 1-1 hingga waktu normal habis. Pertandingan pun berlanjut ke adu penalti.

Dalam adu penalti, Vietnam U-19 mampu memastikan kemenangan 5-3 atas Thailand U-19. Vietnam U-19 pun berhak atas peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022.

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

Pada awal pertandingan, Thailand U-19 lebih mendominasi penguasaan bola, sedangkan Vietnam U-19 mengandalkan serangan balik. Jual-beli serangan pun tersaji pada 10 menit pertama.

Meski Thailand U-19 sudah mendapatkan dua peluang, Gajah Perang Muda belum mampu mencetak gol. Vietnam U-19 pun mencoba menyakiti Thailand U-19 dengan serangan balik mereka, tetapi belum membuahkan hasil juga.

Pada menit 23, Thailand U-19 hampir membuka skor di pertandingan ini. Akan tetapi, upaya pemain Thailand U-19 masih membentur tiang meski gawang telah ditinggal kiper Vietnam U-19. Hingga menit ke-30, kedua tim pun masih imbang 0-0.

Namun, keseimbangan itu akhirnya rusak juga. Pada menit 42, Sittha Boonlha mencetak gol untuk Thailand U-19 setelah terjadi kemelut di kotak penalti Vietnam U-19 dalam situasi sepak pojok.

Thailand U-19 berusaha untuk menambah gol sebelum babak pertama usai. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Thailand U-19 tidak berubah hingga waktu turun minum tiba.

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network