Kondisi Kapolda Jambi setelah Dievakuasi, Kapolri Sempat Berbincang dan Cukup Stabil

Edi Purwanto, Budi Utomo, Azhari Sultan
Momen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo temui Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. (Foto : Ist)

JAMBI, iNewsPasuruan.id – Detik-detik proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Hutan Kerinci, Bukit Tamiai, Muara Emat, berlangsung menegangkan karena kondisi medan yang sulit, Selasa (21/2/2023). Kapolda Jambi terpaksa dievakuasi lewat jalur udara dengan Helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara (AU). Dari video yang beredar, Kapolda Jambi tampak diikat pada tandu darurat dengan tali dan dipeluk oleh anggota TNI AU. Keduanya kemudian ditarik ke atas helikopter.

 Setelah diangkat dan masuk ke helikopter, kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi tampak terbaring di atas tandu warna kuning. Tubuhnya terlihat dibalut selimut berkelir ungu. Terlihat juga, Rusdi dalam kondisi tidak sadarkan diri. Di bagian leher dan kepala terdapat kain putih menyerupai handuk. Sementara di dekat Irjen Pol Rusdi ada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi Kombes Pol dr M El Yandiko.

Yandiko terlihat mengecek kondisi Rusdi. "Evakuasi dilakukan dengan menggunakan helikopter Super Puma AU," kata kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Selasa (21/2/2023). Menurut Mulia, Kapolda Jambi dibawa ke posko di Merangin untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. 

"Nanti setelah mendapatkan perawatan sementara dan sudah dalam keadaan stabil akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi," katanya. Hingga kini sudah delapan korban yang dievakuasi. Semua korban dibawa ke Merangin. "Saat ini kedelapan korban berhasil dievakuasi semua," kata Kombes Mulia Prianto.

Editor : Bian Sofoi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network