KPU Kabupaten Pasuruan Selesaikan 68,39 Persen Coklit Data Pemilih

Ninon Raka
Petugas KPU menempel stiker coklit ke salah satu rumah warga. Foto: IST

PASURUAN, iNiPasuruan.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan telah berhasil menyelesaikan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih sebanyak 68,39 persen hingga hari ini, Kamis (4/7/2024). Informasi ini disampaikan oleh Fatimatus Zahro, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Pasuruan.

"Alhamdulillah, coklit berjalan lancar. Sampai di hari ke-11 ini, pantarlih sudah mampu menyelesaikan lebih dari 60 persen coklit," ujar Fatimatus Zahro.

Zahro optimistis bahwa coklit dapat diselesaikan tepat waktu, yaitu sebelum tanggal 24 Juli 2024. "Kita masih punya waktu sampai 24 Juli untuk menyelesaikannya. Insya Allah, dengan kerja keras pantarlih dan dukungan dari masyarakat, coklit dapat diselesaikan dengan baik," tambahnya.

Menurut Zahro, hingga saat ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi dalam kegiatan coklit. "Secara umum, coklit berjalan lancar. Petugas pantarlih juga bekerja dengan semangat dan profesional," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk membantu kelancaran coklit dengan memberikan data yang benar kepada petugas pantarlih. "Mari kita dukung coklit agar berjalan dengan baik. Berikan data yang benar kepada petugas pantarlih, sehingga data pemilih dapat akurat dan mutakhir," pungkasnya.

Editor : Bian Sofoi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network